Senin, 23 Februari 2015

RESUME PERTEMUAN KE-2

MANAJEMEN PEMASARAN "KONSEP PEMASARAN"

Pada Pertemuan kedua ini di mata kuliah Manajemen Pemasaran di ruang 306 tepat jam 09.40 pada Hari Selasa, 17 Februari 2015 . Pak Amril Muhammad selaku Dosen mata kuliah Manajemen Pemasaran Jasa menjelaskan tentang Konsep Dasar Pemasaran.

Banyak faktor yang memperngaruhi bisnis berjalan dengan sukses, faktor tersebut yaitu
• fokus pada konsumen dan mempunyai komitmen yang besar untuk memasarkan sesuatu
• Harus mampu untuk memahami dan memuaskan pelanggan dalam target pasar.
• Kita harus mampu memberikan motivasi untuk semua orang yang ada di dalam organisasi maupun perusahaan tersebut agar apa yang kita pasarkan dapat menarik hati konsumen baik dari penampilan dari produk maupun kualitasnya.
Apakah Marketing?
A SOCIAL AND MANAGERIAL PROCESS BY WHICH INDIVIDUALS AND GROUPS OBTAIN WHAT THEY NEED AND WANT THROUGH CREATING AND EXCHANGING PRODUCTS AND VALUES WITH OTHERS.
(sebuah proses sosial dan managerial dimana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui produksi dan pertukaran produk/barang dan nilai dengan orang lain)
Marketing itu memenuhi dua hal, yaitu
• Need (Kebutuhan): Marketing untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggannya
• Want (Keinginan): Individu yang harus di penuhi kebutuhannya
Produk
Segala sesuatu yang bisa diperhatikan, diambil, digunakan, yang di makan atau yang dapat memuaskan baik dari kebutuhan dan keinginannya juga termasuk objek-objek fisik, pelayanan, orang, tempat, lembaga, serta ide/gagasan.
produk dibagi menjadi dua :
• Goods (Barang) = Tangible (yang dapat terlihat) yaitu yang tampak dan nyata.
• Services (Pelayanan/Jasa) = Intangible (yang tak terlihat), dapat dirasakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar